Supplier Tabung Pemadam Api Kebakaran Apar 0816-902-951

Supplier Tabung Pemadam Api Kebakaran Apar

Supplier Tabung Pemadam Api Kebakaran Apar 0816-902-951

Sejarah dan Kebutuhan Alat Pemadam

Pembelian alat pemadam kebakaran bukan hanya sekadar membayar “tabung apar” saja. Anda perlu mengetahui penggunaan yang tepat, cara memilih ukuran yang tepat dan jenis bahaya berpotensi memicu timbulnya kebakaran. Anda juga perlu tahu di mana menempatkan peralatan pemadam kebakaran pda titik yang paling strategis.

Pilihan ukuran dan jenis ini, serta jumlah dan lokasi penempatan yang tepat. Dan, sama pentingnya, adalah informasi yang ditawarkan oleh distributor Anda.

Ingatlah bahwa memiliki alat pemadam api di tempat kerja Anda tidak agar orang dapat bertahan dan memadamkan api, tetapi jika mereka diperlukan untuk membantu keluar dari gedung dengan aman.

Dengan kata lain, menyediakan alat pemadam kebakaran yang sesuai di tempat kerja Anda bukanlah tambahan opsional, Anda secara hukum berkewajiban untuk melakukannya.

“Butuh Supplier Tabung Pemadam Api Kebakaran Apar?

Hubungi Kami Segera”

Mengapa Diperlukan Jenis Tabung Pemadam?

Tentu saja, jika terjadi kebakaran, hal pertama yang Anda lakukan adalah memanggil pemadam kebakaran dan memastikan semua orang aman. Jika api kecil dan berisi alat pemadam api portabel bisa menjadi pertahanan pertama. Datamenunjukkan bahwa 94%  bahwa pemadam api portabel digunakan, itu memadamkan api-biasanya dalam dua menit awal.

Selain itu, alat pemadam portabel efektif dengan memadamkan api pada tahap awal yang secara signifikan meminimalkan kematian, cedera, dan kerusakan properti.

Alat pemadam api yang dirawat dengan baik aman digunakan, cepat dan mudah dioperasikan, dan dalam fasilitas komersial, biayanya  sangat murah untuk setiap meter persegi.

Alat pemadam api diklasifikasikan berdasarkan jenis api yang akan dipadamkan. Jenis-jenis kebakaran adalah:

  • JENIS A: Kebakaran pada bahan mudah terbakar yang biasa, seperti kayu, kain, kertas, karet, dan banyak plastik.
  • TYPE B: Kebakaran dalam cairan yang mudah terbakar, cairan yang mudah terbakar, minyak bumi, ter, minyak, cat berbasis minyak, pelarut, pernis, alkohol, dan gas yang mudah terbakar.
  • TYPE C: Kebakaran yang melibatkan peralatan listrik berenergi di mana nonkonduktivitas listrik dari media pemadam sangat penting.
  • TYPE D adalah untuk logam yang mudah terbakar, seperti magnesium, biasanya ditemukan di pengaturan industri khusus.
  • TYPE K Digunakan untuk memadamkan api di atau pada peralatan memasak komersial dan institusional yang menggunakan alat memasak yang mudah terbakar

Jenis Alat Pemadam Kebakaran – Pengodean Warna

Pengodean warna alat pemadam kebakaran di Inggris berubah beberapa waktu yang lalu agar Inggris sejalan dengan negara-negara Uni Eropa lainnya. Beranjak dari suatu sistem di mana seluruh alat pemadam api berwarna tertentu ke yang hanya menampilkan balok warna dilihat oleh beberapa orang sebagai langkah mundur. Inggris memiliki sistem yang sangat efektif dengan alat pemadam api yang mudah diidentifikasi, tetapi terlihat lebih mudah untuk turun ke standar UE yang mencoba membawa semua negara lain ke standar Inggris.

Sistem pengkodean warna sekarang adalah bahwa kebanyakan alat pemadam api berwarna merah, dengan blok warna yang sesuai dengan jenis alat pemadam tepat di atas instruksi pengoperasian. Kode warna adalah sebagai berikut:

  • Merah   : Air
  • Hitam   : Karbon Dioksida
  • Krim     : Busa
  • Biru      : Bubuk kering
  • Kuning : Bahan Kimia Basah

Untuk Setiap Jenis Pemadam Api Yang Berbeda Digunakan

Alat Pemadam Api Air

Alat pemadam api ini sangat ideal untuk digunakan pada kebakaran yang melibatkan bahan sehari-hari seperti kertas, kayu dan kain. Mereka menghasilkan semburan air yang stabil yang dapat diarahkan ke api. Ini tidak cocok untuk digunakan pada api pada peralatan listrik hidup atau membakar minyak atau lemak.

Alat Pemadam Api Karbon Dioksida

Alat pemadam api ini adalah ide untuk situasi yang melibatkan risiko listrik langsung atau cairan yang mudah terbakar. Karena mereka hanya memproduksi gas mereka menyebabkan kerusakan yang sangat kecil dan juga baik untuk digunakan pada printer, mesin fotokopi faks, dll. Meskipun mereka dapat digunakan dengan sangat aman pada peralatan listrik, mereka tidak dapat dijamin tidak menyebabkan kerusakan sama sekali untuk perangkat elektronik halus dan peralatan TI.

Alat Pemadam Api Foam

Alat pemadam api ini aman untuk jenis bahan yang sama dengan yang Anda gunakan alat pemadam air, dan selain itu dapat digunakan pada cairan yang mudah terbakar seperti bensin, solar, pelarut, dan arwah. Mereka menghasilkan busa yang tertutup uap untuk mencegah api menyala kembali. Namun alat pemadam ini tidak cocok untuk digunakan pada penggorengan lemak dalam.

Alat Pemadam Api Serbuk Kering

Ini adalah alat pemadam api serbaguna, yang dapat digunakan pada api dengan gas yang mudah terbakar seperti butana dan propana. Mereka juga aman terhadap kebakaran listrik, tetapi cenderung menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada alat pemadam Karbon Dioksida. Karena sifat bubuk halus yang dihasilkan, mereka tidak direkomendasikan untuk digunakan di ruang terbatas atau oleh orang-orang dengan masalah pernapasan.

Alat Pemadam Api Bahan Kimia Basah (Info Hub : Supplier Tabung Pemadam Api Kebakaran Apar 0816-902-951)

Alat pemadam api ini adalah satu-satunya jenis yang cocok untuk digunakan pada minyak bakar seperti memasak lemak atau lemak babi. Alat pemadam menghasilkan semprotan lembut yang bereaksi untuk menutup permukaan minyak atau lemak yang terbakar untuk mencegahnya terbakar kembali.

Alat Pemadam Api Halon

Alat pemadam api Halon telah dilarang di Inggris sejak tahun 2002, terlepas dari keadaan luar biasa yang sangat terbatas. Alasan pelarangan tersebut adalah properti penipisan ozon yang serius dari gas inert yang dilepaskan ke atmosfer. Jika Anda memiliki alat pemadam halon di tempat kerja Anda, Anda perlu mengatur pembuangan yang aman.

Jenis Pemadam Api – Berapa Banyak yang Harus Anda Miliki?

Untuk area kerja umum seperti kantor, toko dan area serupa tanpa bahaya khusus, Anda harus menyediakan alat pemadam api air. Dalam hal jumlah yang Anda butuhkan untuk memasok, persyaratan resmi adalah bahwa Anda memerlukan satu untuk setiap 200 meter persegi ruang, tunduk pada minimal dua alat pemadam kebakaran di setiap lantai.

Di mana Alat Pemadam Kebakaran Harus Diletakkan? Info Hub : Supplier Tabung Pemadam Api Kebakaran Apar 0816-902-951

Kecuali jika pemadam disediakan untuk menghadapi risiko tertentu, mereka harus ditempatkan di titik-titik utama pada rute darurat Anda. Lokasi utama berada di sebelah pintu keluar api, dekat pintu keluar dari lantai atau kamar, dll.

Jika alat pemadam dimaksudkan untuk menutupi risiko tertentu, seperti alat penggoreng lemak panas di dapur, maka alat itu jelas perlu diletakkan di ruangan dekat dengan bahaya yang terkait dengannya.

Metode perbaikan terbaik adalah dengan memasang alat pemadam kebakaran Anda ke dinding dengan braket khusus. Ini menempatkan mereka pada ketinggian yang baik untuk visibilitas dan akses.

Related posts

Leave a Comment